Baja Ringan

Harga Baja Ringan Tangerang dan Berbagai Jenisnya

harga baja ringan tangerang

Harga Baja Ringan Tangerang – Baja ringan termasuk salah satu material yang sudah perlu lagi diragukan daya tahan serta kekuatannya. Bahkan material yang satu kerap menjadi pilihan masyarakat dalam sebuah konstruksi bangunan, tak terkecuali masyarakat Tangerang. Hal ini lantaran harga baja ringan Tangerang yang ramah di kantong serta untuk menemukan material ini juga sangat mudah.

Meskipun terdapat beberapa orang yang mengira bahwa setiap baja adalah sama, namun pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Baja ringan merupakan perpaduan logam yang terdiri atas karbon serta besi dan elemen lain yang mendukungnya. Material ini terbilang murah untuk digunakan serta kekuatannya yang tinggi menjadikannya sering digunakan oleh beberapa perusahaan.

Daftar Harga Baja Ringan Tangerang 2021 ( Pesan Baja Ringan Disini )

Jenis Ukuran Harga Per Batang
Baja ringan Tangerang Tebal 0.65 6 M IDR. 70.000
Baja ringan Tangerang Tebal 0.70 6 M IDR. 75.000
Baja ringan Tangerang Tebal 0.75 6 M IDR. 80.000
Baja ringan Tangerang Tebal 1.00 6 M IDR. 105.000
Reng Baja ringan Tangerang Tebal 0.40 6 M IDR. 35.000
Reng Baja ringan Tangerang Tebal 0.45 6 M IDR. 40.000

Daftar harga baja ringan Tangerang dapat berubah sewaktu-waktu. Konsultasikan sebelum pemesanan untuk mendapatkan harga terbaik.

Kami juga menyediakan baja ringan Taso dan reng Taso. Selengkapnya dapat dilihat tabel berikut.

Tabel Harga Baja Ringan Tangerang ( Taso)

Jenis Ukuran Harga Per Batang
Canal Bajaringan Taso 0.65 mm 6 M IDR. 95.000
Canal Bajaringan Taso 0.70 mm 6 M IDR. 98.000
Canal Bajaringan Taso 0.75 mm 6 M IDR. 100.000
Canal Bajaringan Taso 1.00 mm 6 M IDR. 150.000
Reng Bajaringan Taso 0.40 mm 6 M IDR. 55.000
Reng Bajaringan Taso 0.45 mm 6 M IDR. 60.000

Catatan:

  • Harga Baja Ringan Tangerang tidak terikat dan dapat berubah.
  • Pemesanan ke luar daerah dikenakan ongkos kirim.

harga baja ringan tangerang

Harga Baja Ringan Tangerang dan Berbagai Jenisnya

Seiring dengan kemajuan zaman, berbagai inovasi pun muncul demi memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Seperti baja ringan yang kini kerap dimanfaatkan untuk atap rumah sebagai pengganti kayu. Bagi kalian yang sering mengerjakan berbagai konstruksi gedung ataupun hunian, pasti sudah tidak asing lagi dengan baja ringan ini.

Baca Juga  Informasi Harga Baja Ringan Per Batang Murah Terbaru 2021

Dalam penggunaannya sebagai rangka atap, material ini memiliki fungsi yang sama dengan rangka atap kayu. Namun, untuk memilih rangka yang tepat untuk hunian ataupun untuk gedung, sebaiknya perhatikan pula jenisnya. Karena terdiri dari berbagai macam jenis dengan ukuran dan fungsi, hingga harga baja ringan Tangerang yang berbeda.

Baca juga : Harga Baja Ringan Depok

1) Taso

Salah satu jenis baja ringan ini sering digunakan sebagai kerangka bagunan. Taso terdiri dari 2 bentuk yang sering disebut sebagai profil A dengan bentuk seperti trapesium yang menyerupai huruf A. Sementara bentuk yang satunya lagi sering disebut profil B dengan bentuk seperti setengah persegi panjang menyerupai baja ringan reng.

Nah, profil A ini fungsinya sebagai pengikat profil B. Baja ringan jenis Taso sering digunakan untuk menguatkan kuda-kuda rangka. Dengan begitu bangunan bisa menjadi lebih kokoh dan pemasangan atap akan tetap melekat pada kerangkanya. Contoh produk Taso sendiri beragam seperti, Reng 32.45, Truss C.100, Truss C.75 dan masih banyak lagi. Harga baja ringan Tangerang ini beragam sesuai dengan jenisnya, namun antara kota 1 dengan lainnya tidak terpaut jauh.

2) Spandek

Bentuk dari jenis baja ringan ini menyerupai lembaran-lembaran sehingga lebih mudah dipasang. Apabila digunakan sebagai lapisan luar atau penutup atap, maka akan terlihat estetik dan ciamik karena desainnya yang bergelombang. Bahkan ada juga yang memanfaatkan spandek sebagai lapisan dinding dalam sebuah bangunan.

Sama seperti jenis baja ringan lainnya, spandek memiliki bobot yang ringan, tahan lama, lebih awet, kuat serta anti karat. Jenis baja ringan ini semakin populer lantaran terkenal dengan proses pemasangan yang lebih cepat. Menariknya lagi, spandek hadir dengan beragam warna yang akan semakin menjadikan atap lebih estetik.

3) Reng

Secara umum reng bisa didefinisikan sebagai bilah-bilah kayu, bambu maupun logam yang akan menahan sangkutan genteng. Bentuknya pun sangat tipis menyerupai trapesium dengan bobot yang ringan. Namun ukuran yang lebih tipis dari kayu ini tak lantas menjadikan salah satu jenis baja ringan ini lebih ringkih. Reng baja ini justru kuat dengan daya tahan yang berkali-lipat dibanding dengan reng biasa.

Untuk menguji kekuatannya, kalian bisa mengujinya dengan merendam reng baja ke dalam air. Apabila reng baja memiliki kualitas yang baik tentu saja akan tahan terhadap rendaman air. Harga baja ringan Tangerang ini bervariasi sesuai dengan ukurannya. Untuk reng ini memiliki ketebalan berkisar 0.40 hingga 0.45 mm dengan harga dibawah 50 ribu rupiah.

Baca Juga  JASA PASANG BAJA RINGAN BANDAR JAYA

4) Kaso (Truss)

Baja ringan jenis kaso atau truss ini memiliki ketebalan mulai dari 0.75 hingga 1 mm. Kaso kerap difungsikan sebagai rangka atap untuk memudahkan dalam menaruh genteng. Tak hanya itu, baja ringan ini juga bisa memperkuat kuda-kuda gorden dan juga kondisi tiang.

Dalam baja ringan ini zink merupakan unsur kimia yang paling banyak terkandung. Hal ini menjadikan jenis bangunan apapun cocok menggunakan Kaso. Bukan tanpa alasan, pasalnya dalam baja ringn ini terdapat pelapis anti karat serta sudah tersebar di seluruh pasar Tanah Air.

Untuk harga baja ringan ini, di kawasan Tangerang masih mematok harga yang cukup tinggi sesuai dengan kualitasnya.

5) Hollow

Harga baja ringan Tangerang selanjutnya yang bisa diperhatikan adalah jenis hollow. Bahan dasar baja ringan ini yaitu galvanis atau galvalum dengan bentuk yang kopong di bagian dalamnya. Hollow berbentuk balok panjang dengan persegi panjang dibagian ujungnya.

Jenis baja ringan ini juga bisa disatukan hingga membentuk huruf L atau pun T. Fungsi hollow ini sebagai bahan baku kanopi, atap, plafon GFC atau GFRC maupun gypsum, pintu pagar bahkan rangka teralis.

6) Canal

Jenis baja ringan ini juga kerap disebut sebagai baja ringan C lantaran bentuk nya menyerupai huruf C yang kaku. Ketika kedua canal saling berhadapan maka akan membentuk kotak persegi. Penggabungan dua baja ringan ini bisa memperkokoh sehingga menjadikannya lebih tahan lama.

Canal sering difungsikan sebagai kanopi dan rangka atap gedung, rumah maupun jenis bangunan lain. Hal ini karena canal memiliki daya tahan yang kuat dan mampu menahan kanopi, ataupun langit-langit dari fenomena cuaca.

7) Bondek

Baja ringan ini kerap difungsikan sebagai pembungkus coran untuk menahan beban akibat tekanan beton dalam membangun rangka atap. Selain itu juga bisa digunakan sebagai pengganti papan tripleks atau kayu lapis tiga.

Cara bongkar pasang bondek ini relatif cepat dan mudah sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat dalam sebuah konstruksi. Kemudian, harga baja ringan Tangerang ini berbeda-beda karena ada yang menjualnya dalam bentuk satuan, satu pak, bahkan rakitan.

Demikianlah informasi dan penawaran harga baja ringan Tangerang. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari supplier baja ringan di Tangerang.