Baja Ringan

Harga Baja Ringan di Depok Terbaru 2022 [JUAL BAJA RINGAN MURAH]

harga baja ringan di depok

Harga Baja Ringan di Depok – Penggunaan baja ringan sebagai komponen dalam sebuah bangunan kini sedang marak digunakan. Tak terkecuali daerah kota seperti Depok. Hal ini mengingat beberapa kelebihan dalam penggunaan bahan tersebut. Selain itu, harga baja ringan Depok yang cenderung terjangkau semakin menambah minat pengguna.

Baja ringan yang biasa disebut dengan galvalum ini bisa menjadi solusi agar tidak terjadi penebangan hutan untuk dijadikan bahan bangunan. Hal ini mengingat fungsi dari material ini adalah untuk menggantikan kayu sebagai atap dan kerangka bangunan.

Daftar Harga Baja Ringan di Depok Terbaru 2022 ( Pesan Baja Ringan Dengan Mudah Disini)

Jenis Ukuran Harga Per Batang
Baja Ringan Depok Tebal  C 0.65 6 M IDR. 70.000
Baja Ringan Depok Tebal  C 0.70 6 M IDR. 75.000
Baja Ringan Depok Tebal  C 0.75 6 M IDR. 80.000
Baja Ringan Depok Tebal  C 1.00 6 M IDR. 105.000
Reng Baja Ringan Depok Tebal 0.40 6 M IDR. 35.000
Reng Baja Ringan Depok Tebal 0.45 6 M IDR. 40.000

Perlu diketahui bahwa harga baja ringan di Depok tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan sebelum pemesanan untuk berkonsultasi dengan marketing kami via whatsapp atau telepon yang tercantum di laman website ini.

Baca Juga : Harga Baja Ringan Bogor

Kami juga menyediakan Baja Ringan Taso baik canal maupun reng. Namun harga baja ringan Taso memiliki perbedaan harga dari brand lain nya. lebih lengkapnya dapat dilihat tabel berikut :

Tabel Harga Baja Ringan di Depok Brand Taso Terbaru

Jenis Ukuran Harga Per Batang
Canal Bajaringan Taso 0.65 mm 6 M IDR. 95.000
Canal Bajaringan Taso 0.70 mm 6 M IDR. 98.000
Canal Bajaringan Taso 0.75 mm 6 M IDR. 100.000
Canal Bajaringan Taso 1.00 mm 6 M IDR. 150.000
Reng Bajaringan Taso 0.40 mm 6 M IDR. 55.000
Reng Bajaringan Taso 0.45 mm 6 M IDR. 60.000

Harga Baja Ringan di Depok Taso memang memiliki kualitas lebih unggul di bandingkan brand lain nya. Maka wajar jika harga untuk baja ringan Taso lebih tinggi. Silahkan chat marketing kami untuk negosiasi dan konsultasi seputar baja ringan.

Jenis, Fungsi, Kelebihan Baja Ringan

Depok merupakan salah satu kota yang termasuk dalam area Jabodetabek. Kota ini jelas memiliki kepadatan penduduk beberapa level di bawah kota Jakarta dan sekitarnya. Perekonomian di daerah Depok pun hampir setara dengan Jakarta yang notabene memiliki tingkat ekonomi industri yang tinggi.

Salah satu yang sedang naik daun khususnya di Depok dan umumnya di Indonesia adalah pembangunan rumah maupun bangunan infrastruktur. Sebelum menggunakan material ini, pengguna area Depok tentu harus memahami seluk-beluk seputar baja ringan.

Baca Juga  HARGA JASA PASANG BAJA RINGAN PRINGSEWU

Seperti halnya bahan utama, jenis, fungsi, kelebihan dan harga baja ringan di Depok terbaru. Hal ini untuk menghindari terjadinya disinformasi dan salah pilihan sehingga mengakibatkan kerugian.

Saat ini penggunaan baja ringan semakin banyak dibutuhkan, sehingga keberadaan barangnya pun mulai banyak dan mudah di pasaran. Lebih khusus adalah wilayah padat penduduk, penggunaan material ini tentu semakin diutamakan. Karena selain lebih praktis, juga lebih menjaga kelestarian alam.

 

harga baja ringan depok

Asal-Usul dan Bahan Utama Baja Ringan

Baja ringan adalah salah satu jenis berkualitas tinggi yang ringan dan tipis, namun memiliki kekuatan kuat. Sifat lain yang dimiliki baja ringan adalah mempunyai daya tarik yang tinggi yaitu mencapai 550 Megapascal.

Baja ringan ini tersusun dari aluminium dan seng yang ditambah dengan sedikit bahan tambahan. Kemudian bahan tersebut dibentuk sesuai profil atau bentuk yang diinginkan penggunanya. Selain itu, bahan tersebut akan dilapisi bahan yang mengandung unsur karbon, aluminium, dan zinc yang bisa tahan terhadap korosi (karat).

Baja ringan memiliki kualitas yang tinggi

Kandungan bahan pelapis tersebut terdapat 96%, 6% aluminium dan 3% magnesium. Kemudian asal-usul baja pertama kali mulai dikenal pada tahun 1985. Semakin waktu berjalan, maka penggunaannya semakin banyak dan dibutuhkan. Hal ini membuat harga baja ringan di Depok terus diburu.

Jenis-Jenis Baja Ringan

Baja ringan memiliki beberapa jenis berdasarkan bentuk dan fungsi dan ketebalan nya. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya secara umum. Berikut adalah deskripsi nya secara singkat.

Berdasarkan Bentuk

Baja ringan terdapat dua bentuk yang biasa berada di pasaran. Bentuk yang pertama adalah berbentuk canal atau berbentuk huruf C. Bentuk ini banyak digunakan sebagai rangka sebuah atap bangunan.

Selain itu bentuk tersebut bisa pula digunakan sebagai tiang dalam sebuah balkon atau teras rumah. Ukuran bentuk atau profil C ini memiliki adalah 75×35, 85 x 45 maupun 55 x 25 milimeter.

Bentuk kedua adalah bentuk seng atau membentuk seperti huruf A. Bentuk ini merupakan pasangan dari bentuk canal, biasa dipakai sebagai atap dari rangka.

Baja ringan bentuk reng ini juga memiliki fungsi untuk menahan genteng dan pengatur jarak antara baris genteng agar tertata rapi dan pas Sedangkan untuk reng, bentuk atau profil yang biasa dipakai adalah dengan ukuran 35 x 45, 45 x 55 milimeter.

Baca Juga  Cara Memasang Baja Ringan dan Penggunaan Material Baja Ringan

Berdasarkan Ketebalan

Harga baja ringan di Depok biasanya ditetapkan berdasarkan ketebalan nya. Atau dalam kata lain, ketebalan galvalum (baja ringan) merupakan salah satu indikator dalam penentuan harga baja ringan Depok. Sedangkan tingkat ketebalan baja ringan adalah 0,6 mm, 0,8 mm dan selanjutnya adalah 1 mm.

Kelebihan Penggunaan Baja Ringan di Depok

Kenapa baja ringan saat ini banyak digunakan dan dicari? Hal ini tentu bukan hanya harga baja ringan di Depok yang terjangkau, namun juga karena kelebihan-kelebihan yang dibawa material ini. Berikut adalah deskripsi singkat yang menjelaskan mengenai kelebihan pada baja ringan atau galvalum.

Pengaplikasian yang Lebih Mudah

Memasang baja ringan pada sebuah objek tentu lebih mudah daripada memasang material lainnya. Karena baja ringan mempunyai bobot yang ringan, bentuk yang cenderung tipis. Dengan ini pula, pengguna lebih menghemat waktu dengan mudahnya pemasangan material ini.

Tahan Terbakar

Salah satu risiko yang mengintai rumah atau bangunan yang menggunakan material kayu adalah mudah terbakar. Namun berbeda dengan bahan ini, secara teori api tidak akan mampu melalap material baik itu rangka atap maupun tiang yang berbahan baja ringan. Hal ini menjadi ketenangan tersendiri bagi penghuni rumah atau bangunan tersebut.

Tahan Karat dan Anti Rayap

Permasalahan klasik dalam sebuah rumah atau bangunan adalah mudah dimakan rayap dan rapuh. Hal ini tidak akan terjadi lagi pada rumah dengan bahan material baja ringan. Baja ringan atau galvalum tidak akan rapuh dan berkarat karena sudah dilapisi dengan zat-zat khusus.

Kelebihan selanjutnya adalah baja ringan tidak mudah terpengaruh dengan kondisi cuaca atau musim. Sehingga material ini tidak akan mudah mengalami penyusutan maupun pemuaian yang bisa mengganggu sebuah bangunan tersebut.

Biaya lebih terjangkau. Penggunaan material bahan ini bila dihitung dari awal pembuatan perawatan, hingga ketahanan nya tentu lebih murah dan terjangkau daripada menggunakan bahan lainnya. Karena dalam perawatan, bahan ini cukup dilapisi beberapa bahan. Bahkan pengalaman membuktikan, bahan jarang sekali mengalami kerusakan.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh material baja ringan, tentu akan semakin banyak bangunan yang menggunakan material ini. Kemudian harga baja ringan di Depok yang cenderung terjangkau semakin menambah minat pengguna. Bagi yang ingin mewujudkan rumah atau toko atau bangunan lainnya, bahan ini bisa menjadi solusi yang bijaksana.